20 Tahun Mengabdi Alumni AKABRI 2001 Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

Madiun – Alumni AKABRI 2001 Dwipa Arya mengadakan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di SunCity mall, Selasa (28/12/2021). Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka wujud 20 tahun bakti untuk negeri. Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, vaksinasi massal kali ini targetnya 1.500 sasaran, tercapai 1.400-an anak. Sebagian diantaranya dinyatakan tidak lolos skrining kesehatan.

“Harapannya herd immunity khususnya anak usia 6-11 tahun lebih cepat dicapai, sehingga ketahanan menghadapi covid-19 varian omicron bisa lebih baik. Tentu tidak boleh lupa proke,” ujar AKBP Dewa.

Kesempatan yang sama Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles mengajak masyarakat utamanya orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk menjalani vaksinasi. Sebab hal itu sebagai upaya untuk melindungi diri dari penyebaran covid-19.

Suntik: Ekspresi seorang anak usia 6-11 tahun di Kota Madiun saat disuntik vaksin covid-19.
“Mari kita vaksin untuk menciptakan herd immunity karena ini suatu upaya untuk memutus penyebaran covid-19,” ucapnya.

Vaksinasi massal yang diinisiasi alumni AKABRI 2001 ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Utamanya para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun. Seperti diungkapkan Nia Baseli warga Kota Madiun.

Ibu anak satu ini merasa lega, putrinya yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) mendapat suntikan vaksin covid-19 dosis pertama. Ia berharap, vaksinasi tersebut setidaknya bisa melindungi anak dari bahaya virus Corona.

“Sempat deg-degan saya, takut anaknya rewel, nggak mau divaksin tapi anaknya nggak nangis. Sudah tenang sekarang. Harapannya vaksin ini benar-benar bekerja untuk anak, sehingga bisa aktifitas seperti dulu, nggak perlu takut, apalagi ini kan untuk sekolah kan,” katanya.

Senada juga dikatakan Ninik Priani yang sempat merasa deg-degan anaknya disuntik vaksin anti-korona. Namun demi kesehatan, ia menyetujui putrinya menjalani vaksinasi covid-19. Harapan besar dengan vaksinasi massal ini, Indonesia segera terbebas dari pandemi covid-19 agar seluruh masyarakat terlindungi.

“Tadinya sebelum kesini nggak bilang mau divaksin, begitu tahu disini dia bilang kok mau disuntik. Tapi alhamdulillah nggak nangis tadi. Harapan saya anak-anak ini bisa PTM lagi di sekolah, kasihan kalau terlalu lama di rumah,” ucapnya.

Setelah divaksin, anak-anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi mendapat hadiah dari alumni AKABRI 2001, berupa makanan ringan. Pelaksanaannya pun berjalan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Selain mengadakan vaksinasi covid-19, alumni AKABRI 2001 juga melakukan bhakti sosial, diantaranya mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *