Dandim Dampingi Kapolres Tulungagung Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris

 

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol bersama Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo mendampingi Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH., SIK., MH., memimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegak Kesehatan di Masyarakat) di halaman Pemda Tulungagung, Senin (24/01/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi prediksi dari ahli Epidemiologi yang menyatakan, bahwa puncak penyebaran Covid-19 varian Omicron ada di bulan Februari dan Maret. Pamor Keris (Patroli Motor Penegak Kesehatan di Masyarakat) merupakan pasukan gabungan yang akan melakukan patroli secara mobile (keliling) dan berkala di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH., SIK., MH., dalam sambutannya menyatakan bahwa petugas Pamor Keris merupakan pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satgas Covid. Para petugas Pamor Keris bertugas untuk menyasar warga yang abai terhadap prokes dan belum vaksin. Tujuan diadakan apel gelar pasukan pagi ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dalam tim Pamor Keris demi keoptimalan kegiatan dalam mencapai keberhasilan.

“Yapel gelar pasukan pagi ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dalam tim Pamor Keris.” ungkap Kapolres Tulungagung.

Kapolres juga berharap dengan dibentuknya tim Pamor Keris di wilayah Kabupaten Tulungagung dapat memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran covid 19 dan cipta kondisi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif di wilayah Tulungagung melalui kegiatan Preemtif dan Preventif.

“Saya berharap engan dibentuknya tim Pamor Keris di wilayah Kabupaten Tulungagung dapat memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran covid 19 dan cipta kondisi Harkamtibmas.” tutup Kapolres Tulungagung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *