Kepedulian Pada Warga Binaan, Babinsa Kodim Nganjuk Melakukan Bedah Rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Nganjuk – Kepedulian pada warga binaan, Babinsa Kodim 0810/10 Nganjuk melakukan bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kegiatan dikemas dalam program “bakti sosial” ini sendiri Adapun sasaran RTLH kali ini adalah rumah milik ibu Suyanti (62).di Desa kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kemarin Selasa (9/7/2024).

“Kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Kodam V/ Brawijaya.di dukung oleh pemprov Jatim.tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur, bagi masyarakat tidak mampu,” kata Serma NuriHuda.
Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena target dari program membantu warga yang kurang mampu.

“Kegiatan akan dilakukan secara bergotong royong. Dan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat,” katanya lagi.

Diketahui bersama rumah milik ibu Suyanti, ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Dengan adanya program bedah rumah ini Koramil Tanjunganom jajaran Kodim 0810/Nganjuk bersama-sama warga melakukan bedah rumah tersebut.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” jelasnya lagi.

Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan.

Sementara itu, Sujarwo, Kepala Desa Kedungrejo mewakili warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada bapak babinsa, bapak Dandim terkhusus pemprov Jatim yang sudah membedah rumah warganya.

“Ini adalah bukti TNI selalu datang ke sini dan hadir di tengah-tengah masyarakat, TNI selalu hadir di hati rakyat,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *