Nguri Uri Budaya Leluhur, Babinsa Hadiri Tradisi Nyadran Di Desa Banjaranyar

Nganjuk – Tradisi Nyadran Dusun Sumberwungu Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk kali ini dilaksanakan dengan acara selamatan yang dilaksanakan satu tahun sekali, Senin (08/07/2024).
Tradisi nyadran tersebut masih dilaksanakan masyarakat setempat sebagai wujud syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai warisan nenek moyang dalam kehidupan masyarakat tradisional Jawa.
Babinsa Koramil 10/Tanjunganom Kodim 0810/Nganjuk Pelda Agung S beserta Bhabinkamtibmas ikut hadir dalam acara tersebut sebagai wujud kebersamaan dan memberikan spirit kepada semua warga yang masih tetap menjunjung tinggi tradisi Jawa.
“Kami hadir di sini untuk memberikan sport kepada masyarakat dan terus mengajak agar tradisi seperti ini jangan ditinggalkan sebagai wujud dalam nguri-uri kebudayaan jawa,” ungkap Pelda Agung S.
Lebih lanjut Babinsa juga sangat bangga dengan acara tersebut karena acara semacam ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara anggota masyarakat serta menumbuhkan semangat gotong royong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *